Calon Investor Perlu Pelajari Dulu Karakter Berinvestasi Di Cryptocurrency Karena Risikonya Tinggi

Written by Nice on January 4, 2021 in Saham menguntungkan with no comments.

Harga mata uang kripto amat volatil dan dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor eksternal seperti peristiwa finansial, regulasi, atau politik. Dalam artian lain, mengingat aspek spekulatifnya begitu tinggi, maka investor, lebih-lebih investor pemula, termasuk investor milenial, harus cermat, cerdas dan berhati-hati sebelum memutuskan berinvestasi di aset kripto ini. Pahami dan kenali dulu seluk beluk berinvestasi di aset kripto, termasuk bitcoin, sebelum memutuskan berinvestasi di sini.

Nah Sobat Finansialku, itulah yang harus kamu perhatikan untuk menghindari kebangkrutan saat buying and selling kripto. Semoga dengan menurunnya harga kripto tidak menurunkan minat kamu untuk tetap berinvestasi, ya. Selain itu, mitigasi poker online risiko yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyiapkan dana darurat ataupun membeli proteksi asuransi agar kamu tetap aman terlindungi meskipun investasi masih rugi. Meskipun termasuk alat pembayaran digital, transaksi dengan Bitcoin sangat aman.

Tidak jarang Anda harus meluangkan waktu agar bisa melihat perkembangan dari investasi Anda. Agar tidak merugi, Anda harus melakukan diversifikasi investasi dari mata uang kripto. Jangan fokuskan investasi Anda pada sebuah mata uang kripto seperti Bitcoin akan tetapi Anda juga harus menggabungkan investasi pada Ripple, Litecoin dan Ethereum.

“Ini akan membuka jalan untuk itemizing bagi perusahaan yang memiliki fokus bisnis di bidang perdagangan mata uang kripto,” demikian dikutip dari Reuters pada Jumat, 26 Februari 2021. Bitcoin terjun bebas setelah Asosiasi Perbankan Tiongkok memperingatkan anggotanya terkait dengan risiko mata uang digital. Mereka menyatakan bahwa lembaga keuangan harus menahan diri dari pelayanan yang menggunakan mata uang digital karena alasan volatilitas. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Peneliti senior sekaligus ekonom Poltak Hotradero menyebutkan, investor harus mengantisipasi hal terburuk hingga kelemahan dari cryptocurrency atau mata uang kripto.

Pasalnya, kata dia, masyarakat Indonesia sulit menerima teknologi baru. Sementara Bitcoin dan kripto lain merupakan adopsi dari teknologi baru yaitu blockchain yang belum terlalu acquainted di masyarakat awam. Tiga tahun berikutnya, Bitcoin bertahan per koin di kisaran US$400. Pergerakkannya tidak pernah sampai di atas US$650 atau di bawah US$250. Hingga kemudian, pada tahun 2017, nilai cryptocurrency mulai meningkat dari sekitar US$1.000 per koin hingga hampir senilai US$20.000 per koin dalam hitungan bulan.

Di Indonesia sendiri sudah banyak basis penggunanya, bahkan beberapa perusahaan berdiri khusus untuk menjadi platform jual beli bitcoin. Bitcoin utamanya digunakan dalam transaksi di internet tanpa menggunakan perantara alias tidak menggunakan jasa financial institution. Namun, sistemnya bekerja tanpa penyimpanan atau administrator tunggal. Salah satu aset cryptocurrency yang terkenal saat ini, yakni bitcoin, kerap dianggap sebagai sebuah instrumen investasi baru yang potensial dalam memaksimalkan keuntungan. Nama bitcoin sendiri sudah terdengar cukup lama dengan antusiasme pelaku investasi pada salah satu jenis cryptocurrency ini. Konon keuntungan yang ditawarkan begitu menggiurkan karena peningkatan valuasinya dari waktu ke waktu yang sangat luar biasa.

Bitcoin merugi

Pelaku spam atau pelanggaran akan dikeluarkan dari situs dan dilarang melakukan registrasi kembali atas kebijaksanaan Investing.com sendiri. Wan Nazmy Wan Mahmood menaambahkan, di Malaysia, TNB telah melacak pencurian listrik untuk aktivitas penambangan Bitcoin sejak 2018. “Pencurian listrik besar-besaran ini terjadi karena keserakahan beberapa pihak untuk meraup untung. Tindakan mereka menyulitkan perusahana listrik untuk menyediakan pasokan yang stabil demi kenyamanan dan kebutuhan konsumen umum,” sebutnya. Berdasarkan knowledge dari Cambridge, Malaysia menempati posisi ke-5 penambangan Bitcoin sedunia, dengan porsi four,33 persen.

Comments are closed.